ELON MUSK TAKUT DENGAN KEMAJUAN AI

ELON MUSK TAKUT DENGAN KEMAJUAN AI

ELON MUSK TAKUT DENGAN KEMAJUAN AI

Pendiri Sekaligus CEO dari Perusahaan Tesla, Elon Musk mengungkapkan pendapatnya mengenai kondisi Amerika Serikat dan Korea Utara yang saat ini semakin memanas. Menurutnya ia lebih takut akan kehadiran AI atau yang kita kenal sebagai kecerdasan buatan dibandingkan dengan ancaman Korea Utara yang akan mengempur Amerika Serikat.

Beberapa waktu yang lalu, ia menyebutkan bahwa harus ada regulasi yang mengatur tentang kecerdasan buatan, sebab teknologi yang satu ini sangat amat berpotensi mengancam kehidupan manusia di masa yang akan datang.

BACA JUGA :

Musk malah menggangap bahwa kecerdasan buatan nantinya bisa di pastikan lebih mengancam jiwa dibandingkan dengan Korea Utara. Saat ini memang kondisi  antara Amerika Serikat dan Korea Utara cukup panas. Negara yang di anggap terisolasi dari dunia luar itu dipercaya memiliki senjata nuklir yang bisa mengancam dunia.

Musk sendiri sudah sejak lama dan berulang kali menghimbau kepada banyak pihak untuk selalu waspada dengan kecerdasan buatan yang diciptakan. bahkan dalam sebuah unggahan di akun Twitternya Musk Mengatakan orang-orang yang tidak peduli tentang kecerdasan buatan harus mulai memikirkannya.

Meskipun cukup sering mengingatkan tentang potensi bahaya teknologi kecerdasan buatan, Musk sebenarnya memberi dukungan untuk pengembangan kecerdasan buatan yang aman. Sebagai contoh ia memberi dukungan kepada OpenAi, sebuah organisasi nirlaba yang mempromosikan teknologi kecerdasan buatan yang aman.

Selain itu, Elon Musk juga bukan satu-satunya tokoh teknologi yang menyoroti potensi resiko yang mungkin di timbulkan oleh kecerdasan buatan. Stephen Hawking sebelumnya juga pernah mengeluarkan peringatan yang cukup keras mengenai teknologi kecerdasan buatan yang biasa di sebut AI (Artificial Intelligence) itu.

Related posts

Leave a Comment