KEUNGGULAN NOKIA 8

KEUNGGULAN NOKIA 8

KEUNGGULAN NOKIA 8

Nokia 8 kini telah hadir dan menunjukan berbagai keungguluannya dibanding para pesaingnya seperti Apple dan Samsung. Dengan menonjolkan beberapa keunggulannya Nokia Berharap akan di terima dan dapat bersaing di pasar kelas atas. Berikut beberapa keunggulan yang di miliki Nokia 8.

1. Desain Berkualitas

HMD Global selaku pemegang merek Nokia sepertinya sudah punya pakem desain. Nokia 8 punya kemiripan dengan saudara-saudaranya yang lebih dulu dirilis, misalnya Nokia 5. Namun yang membedakan, Nokia 8 dibuat dari material tangguh alumunium Series 6000 dan ketebalannya cuma 7,3 mm. Handset ini dikatakan melalui 40 proses dalam pembuatannya dan diperlukan 20 jam untuk menyempurnakan permukaannya yang terlihat sangat mengkilap.

2. Spek Tinggi

Spesifikasinya bisa bersaing dengan ponsel flagship tahun 2017. Nokia 8 mengandalkan prosesor terkuat Qualcomm saat ini, Snapdragon 835 dipadu RAM 4 GB serta GPU Adreno 540. Kemudian baterai berkekuatan 3.090 mAh yang mendukung QuickCharge 3.0. Adapun memori internal 64 GB bisa diekspansi melalui slot microSD.

3. Tidak Panas

Nokia 8 diklaim tidak akan panas dalam pemakaian berat sekalipun karena ada semacam sistem pendinginan . “Untuk menjaga ponsel ini bisa bekerja lebih keras dalam waktu yang lama, tim menghasilkan pipa pendingin grafit yang menghilangkan panas akibat sistem performa tinggi,” sebut HMD. Ini memang bukan hal baru. Handset seperti Galaxy S8 juga memiliki sistem serupa.

4. OS Android Murni

Nokia 8 menggunakan sistem operasi Android Nougat 7.1.1. Dan tampilannya polosan, 100% Android murni dalam arti tidak ada modifikasi user interface seperti yang biasa dilakukan para vendor. Nokia juga menjanjikan Nokia 8 segera mendapatkan update Android O begitu OS tersebut resmi diluncurkan oleh Google.

BACA JUGA :

5. Kamera Carl Zeiss

Seperti di masa silam, Nokia kembali berkolaborasi dengan Carl Zeiss untuk kualitas kamera yang diklaim lebih mumpuni. Smartphone ini mengusung kamera ganda dengan optik Zeiss, 13 megapixel sensor warna dipadukan 13 megapixel sensor monokrom. Juga dilengkapi dual LED Flash, phase detection autofocus serta bisa merekam video resolusi 4K. Sedangkan bagian depannya mengandalkan resolusi 13 megapixel juga dengan optik Zeiss.

6. Dual Sight

Mungkin inilah fitur terunik di Nokia 8, yaitu Dual Sight. Intinya, Nokia 8 dapat merekam foto dan foto atau video dan video secara simultan dengan kamera depan dan belakangnya. Hasilnya dapat dilihat langsung di layar yang terpisah dua. Dan dapat pula langsung disiarkan di YouTube atau Facebook.

7. Audio Ozo

Bagi penikmat audio, Nokia menghadirkan fitur yang dinamakan Ozo Audio untuk Nokia 8. Fitur ini pada dasarnya memungkinkan pengguna merekam audio secara luas, istilahnya 360 derajat. Suara 360 derajat ini ditangkap dengan algoritma akustik Nokia dan 3 mikrofon yang ada di Nokia 8.

8. Layar Tajam

Di atas kertas, Nokia 8 menghadirkan layar cemerlang. Seluas 5,3 inch resolusi Quad HD 2560 x 1.440 pixel, dengan brightness maksimum sangat tinggi, 700 Nits. Layar itu dibekali perlindungan Gorilla Glass 5. Seharusnya sangat memadai untuk melihat konten 2K di YouTube dan juga siap dipasangkan dengan perangkat Virtual Reality.

Related posts

Leave a Comment