KITKAT DITUNTUT MENIRU GAME “BREAKOUT”

KITKAT DITUNTUT MENIRU GAME "BREAKOUT"

KITKAT DITUNTUT MENIRU GAME “BREAKOUT”

Siapa yang tidak mengetahui wafer terkenal dari Nestle yang satu ini “Kitkat”. Yah salah satu wafer produksi Nestle ini sangat mendunia namanya dan bahkan sempat di jadikan salah satu nama Versi OS Android.

Kali ini dengan cara yang kurang mengenakkan, karena Nestle selaku empunya brand Kitkat dituding telah menjiplak konsep game Atari yang berjudul Breakout dalam salah satu video iklannya.

Video iklan dimaksud memperlihatkan sebaris orang dari berbagai umur bermain game sambil duduk di sofa. Game tersebut memiliki tampilan mirip Breakout, di mana pemain memantulkan bola untuk menghancurkan deretan balok di sisi atas layar.

Bola akan memantul ke bawah setelah menghancurkan balok. Pemain harus memantulkan bola kembali ke arah balok dengan menggerakkan papan kecil di sisi bawah layar. Dalam video iklan, Nestle mengganti balok dengan batangan cokelat Kitkat.

BACA JUGA :

“Nestle menyontek layar Breakout, mengganti balok dengan Kitkat, lalu mengundang konsumen untuk ‘break out’ dan membeli lebih banyak cokelat,” tulis Atari dalam dokumen gugatan hukumnya.

Game Breakout sendiri diciptakan oleh Steve Wozniak dengan dibantu oleh Steve Jobs. Duo pendiri Apple itu membuat Breakout sebagai penerus game Pong di konsol game Atari.

Seorang juru bicara Nestle mengatakan bahwa video tersebut merupakan iklan lama yang tayang di Inggris pada 2016 dan sudah tidak disiarkan lagi.

“Kami sudah mengetahui perihal gugatan hukum (Atari) yang dilayangkan di Amerika Serikat dan akan mempertahankan diri terhadap tuduhan-tuduhannya,” ujar sang juru bicara.

Related posts

Leave a Comment