OLED FLEKSIBEL MASIH TERGOLONG LANGKA

OLED FLEKSIBEL MASIH TERGOLONG LANGKA

OLED FLEKSIBEL MASIH TERGOLONG LANGKA

Layar OLED fleksibel yang rencananya akan digunakan oleh Apple pada Iphone 8 memunculkan prediksi tentang keterbatasan variasi pada layar tersebut. Pasalnya OLED fleksibel ini masih tergolong langka dan akan tetap seperti itu hingga beberapa tahun kedepan.

Keterbatasan itu disebabkan belum banyak manufaktur yang memproduksi layar tersebut. Samsung saat ini merupakan manufaktur panel Plastic OLED (POLED) terbesar.

BACA JUGA :

 

Namun, dengan ketertarikan Apple terhadap OLED, para manufaktur Tiongkok dilaporkan sedang bersiap membangun lini produksi OLED mereka sendiri mulai tahun depan. Menurut para analis, lini-lini produksi itu membutuhkan waktu sekira lima tahun untuk bisa stabil. Selama periode tersebut, setidaknya Samsung akan tetap mendominasi.

Kompetitor terkuat Samsung sejauh ini adalah LG Display, yang juga akan memasok layar OLED untuk Apple, secepatnya pada tahun depan. Kehadiran LG Display dapat mengurangi sedikit dominasi Samsung.

Lebih lanjut, Sigmaintell juga memperkirakan semua perangkat yang dikapalkan pada tahun ini memiliki layar full screen alias dengan bezel super tipis. Jumlahnya bisa meningkat hingga 80 persen pada 2020.

Selain itu, para manufaktur juga akan terus berupaya untuk menghadirkan pemindai sidik jari di bawah layar smartphone. Kemungkinan smartphone dengan teknologi tersebut akan debut pada tahun depan.

Related posts

Leave a Comment