Perkembangan Laptop Premium di Indonesia

Perkembangan Laptop Premium di Indonesia

Teknologiterkini.com – Ke depan, HP memang akan lebih fokus mengerjakan seri high-end. Hal ini diungkapkan oleh Chief Operating Officer HP Indonesia, Hendry Widjaja.

Strategi ini bisa dibilang cukup berisiko, mengingat pasar PC secara keseluruhan masih lesu. Belum lagi merek PC seperti Apple dan Dell cukup dominan di kelas unggulan. Namun, Hendry tetap optimis dengan langkah yang diambil.

Menurutnya, konsumen saat ini menginginkan perangkat elegan yang dapat mendukung gaya hidup sehari-hari, saat bekerja, dan dalam kondisi mobilitas tinggi.

“Konsumen menginginkan perangkat yang dapat menemani mereka bekerja sepanjang hari. Laptop Spectre Folio ini dapat digunakan selama 18 jam,” kata Hendry, Rabu (20/2/2019), di sela-sela peluncuran Specter Folio, Jakarta. Hendry juga mengklaim bahwa kondisi demografis konsumen Indonesia terkait laptop telah berubah.

Baca juga : Pelanggaran Youtube Kepada Pengguna

Mereka tidak hanya membutuhkan spesifikasi tinggi, tetapi juga desain yang stylish untuk memberikan pengalaman yang berbeda. Selain itu, Hendry menilai daya beli konsumen Indonesia cukup tinggi. Berdasarkan survei dari Boston Consulting Group, Hendry mengatakan jumlah konsumen kelas atas di Indonesia diprediksi akan meningkat hingga 21 persen dari populasi pada tahun 2030.

Saat ini, jumlah itu masih dalam kisaran 9 persen dari total populasi. “Berdasarkan survei, (konsumen) di Indonesia, daya beli telah meningkat,” kata Hendry.

Related posts