PRODUSEN SMARTPHONE PREMIUM YANG KINI TERPURUK

PRODUSEN SMARTPHONE PREMIUM YANG KINI TERPURUK

Tidak ada orang yang tidak mengenal salah satu produsen smartphone premium yang satu ini, HTC. saat ini dikabarkan bahwa kondisi HTC kian terpuruk setelah tidak mampu bersaing dengan Samsung dan Apple. Walaupun dahulu sempat merajai bursa smartphone dengan design premium yang mereka tawarkan.

Dahulu, vendor asal Taiwan tersebut punya desain premium yang menggoda, bahkan termasuk pelopor dalam membuat smartphone unibodi dari metal. Namun saat ini, keunggulan HTC sudah tidak berarti lagi. Tak heran kalau mereka makin kelimpungan.

BACA JUGA :

 

“HTC sudah dilampaui oleh para rival yang lebih lincah dan keunggulan tradisionalnya, yaitu memiliki desain yang lebih baik saat ini sudah terkikis,” tulis Vlad Savov

Menengok performa HTC saat ini memang mengkhawatirkan. Dikutip detikINET dari Fortune, market Value HTC telah anjlok 75% dalam 5 tahun terakhir menjadi ‘hanya’ USD 1,8 miliar.

Dari sisi pangsa pasar pun tidak ada perkembangan. Market share global smartphone HTC saat ini menurut beberapa biro riset berada di bawah 2%.

Malah HTC menurut sumber terkait disebut tengah memikirkan untuk menjual bisnisnya yang terdiri dari divisi smartphone dan dan divisi VR, secara terpisah atau keseluruhan.

“Persaingan memang begitu panasnya. Apple dan Samsung membuat HTC kesulitan bersaing di papan atas. Sedangkan produsen ponsel China membuat HTC tak bisa melawan di kelas menengah ke bawah,” ujar Ramon Llamas, Research Manager IDC.

Related posts

Leave a Comment