SAMSUNG DEX AKSESORIS TERBARU YANG KEREN

SAMSUNG DEX AKSESORIS TERBARU YANG KEREN

SAMSUNG DEX AKSESORIS TERBARU YANG KEREN

Samsung akhirnya memperkenalkan Aksesoris pendukung untuk Handphone Galaxy S8 dan S8+ nya yang telah di luncurkan akhir bulan kemarin. Samsung DeX dan Gear 360 resmi di perkenalankan oleh pihak Samsung kepada para pengguna Smartphonenya di Indonesia hari ini.

Samsung DeX merupakan dock station yang bisa dipasangkan khusus dengan Galaxy S8 atau Galaxy S8+. Dengan perangkat ini dari sebuah ponsel bisa disulap menjadi komputer mini. Jadi dengan perangkat ini, pengguna ponsel ini dapat langsung merasakan dengan pengalaman mengakses data seperti di desktop.

perangkat ini ternyata cukup mudah untuk dioperasikan. Perangkat DeX yang berwujud seperti mangkok ini, di bagian belakangnya ada dua port USB, socket ethernet untuk menyambungkan ke internet, serta colokan HDMI untuk dipasangkan dengan monitor serta keyboard dan mouse dengan koneksi bluetooth, USB atau RF-type.

Setelah semua terhubung, ponsel Samsung Galaxy S8 atau S8+ hanya perlu ditancapkan ke bagian dalam yang sudah tersedia colokan USB Type-C. Lalu, layar pada ponsel akan langsung terkoneksi DeX dan ada perintah untuk memulai. Maka jadilah ponsel Galaxy S8 ini menjadi ‘otak’ komputer yang berbasis sistem operasi Android.

BACA JUGA :

Tampilan dalam layar komputer ini pun mirip seperti Windows. Karena di bagian bawah pojok kiri ada tiga navigasi, sama halnya dalam smartphone dengan OS Windows, di mana menu startnya ada di bagian pojok kiri bawah.

Di bagian kanannya terdapat tampilan menu-menu settingan seperti bluetooth, sinyal, baterai dsb. Ketika diklik ikon gambar kotak titik-titik, maka akan muncul pop-up yang berisi beragam aplikasi yang memang sudah terinstal pada ponsel Galaxy S8.

Saat membuka aplikasi seperti Chrome, album foto, dan Microsoft Office, semua berjalan dengan baik. Bisa menampilkan dalam keadaan layar penuh. Ketika menekan tombol power pada ponsel Galaxy S8, maka otomatis layar pada komputer juga akan ikut mati. Saat mengakses dengan layar komputer, maka ponsel dalam keadaan terkunci.

DeX ini juga berfungsi sebagai pengisi daya baterai dengan menggunakan teknologi Adaptive Fast Charging (AFC) di kala ponsel ini tersambung dengan DeX. Terdapat juga kipas pendingin untuk menjaga kestabilan suhunya agar tidak panas. Layaknya sebagai smartphone, ponsel ini tetap bisa menerima dan melakukan panggilan atau update aplikasi.

Related posts

Leave a Comment