Smartphone Layar Lipat, Samsung

Smartphone Layar Lipat, Samsung

Teknologiterkini.com – Setelah menunggu selama bertahun-tahun, Samsung akhirnya secara resmi meluncurkan ponsel layar lipat pertamanya, Galaxy Fold. “Galaxy Fold adalah salah satu perangkat mewah,” kata Justin Denison, Pemasaran Produk Samsung SVP ketika meluncurkan Galaxy Fold, dalam acara “Galaxy Unpacked” di San Francisco, AS, Kamis (21/2/2019).

Bentuk Samsung Galaxy Fold sama dengan prototipe yang ditumpahkan Samsung pada November 2018. Ada dua layar yang digunakan, yaitu layar ponsel 4,6 inci yang jika menyebar akan menjadi tablet 7,3 inci. Layar kecil akan menjadi bagian depan ketika ponsel dilipat. Ponsel ini akan dilengkapi dengan total enam kamera. Tiga kamera belakang, dua kamera di dalam, dan satu kamera di layar depan.

Samsung belum menjelaskan konfigurasi kamera Galaxy Fold di acara peluncuran. Tampak di bagian atas layar di sebelah kanan takik atau poni yang memanjang sebagai kamera ganda dan sensor depan. Selain lekukan, di sisi bawah layar kanan ada juga colokan USB-C, sedangkan speaker terletak di sisi bawah layar di sebelah kiri. Sensor pemindai sidik jari berada di sisi kanan ketika perangkat dalam mode ponsel cerdas.

Baca juga : Trio Galaxy S10 Persembahan Samsung

Denison menjelaskan bahwa Samsung Galaxy Fold memiliki tiga aplikasi multitasking di mana pengguna dapat mengoperasikan tiga aplikasi sekaligus dalam satu layar. Dalam sebuah demo, ini menunjukkan fitur ini untuk membuka WhatsApp, browser, dan aplikasi YouTube sekaligus.

Fitur tertanam lainnya adalah aplikasi kontinuitas yang menghaluskan antarmuka dari mode ponsel cerdas ke mode tablet. Samsung Galaxy Fold memiliki kapasitas RAM 12 GB dan memori internal 512 GB, yang didukung oleh dua baterai. Galaxy Fold tersedia dalam empat varian warna, yaitu hitam, silver, hijau dan biru. Harga Galaxy Fold dibanderol mulai dari 1.980 dolar AS, tergantung wilayahnya. Ponsel layar lipat pertama Samsung akan datang dalam varian 5G dan 4G dan dapat dibeli mulai 26 April 2019.

Related posts