WHATSAPP AKAN BISA DIPAKAI UNTUK BELANJA

WHATSAPP AKAN BISA DIPAKAI UNTUK BELANJA

WHATSAPP AKAN BISA DIPAKAI UNTUK BELANJA

Di era modern ini memang banyak orang yang telah menggunakan teknologi finansial yang biasa disebut dengan istilah fintech. Kabar terbaru yang ada saat ini layanan Whatsapp yang dimilliki oleh Facebook pun akan menanamkan fitur tersebut pada aplikasinya di masa mendatang dengan nama Whatsapp Payment.

Menurut informasi, WhatsApp Payment ini nantinya bisa dipakai oleh pengguna untuk melakukan transaksi keuangan antara sesama pengguna WhatsApp. Tak hanya itu, disebutkan pula jika fitur baru ini juga bisa dipakai untuk melakukan pembayaran.

BACA JUGA :

Informasi WhatsApp Payment ini pertama kali dikemukakan oleh blog WABetaInfo. Fitur ini memang masih sebatas uji coba dan baru tersedia di versi beta WhatsApp terbaru

Seperti yang bisa Anda lihat dari potongan gambar di atas, WhatsApp menguji fitur barunya ini untuk melakukan transfer bank dengan UPI (Unified Payments Interface), sebuah sustem pembayaran yang dijalankan oleh Reserve Bank of India. Dengan demikian, jelas bahwa sistem pembayaran ini tampaknya akan hadir pertama kali di negara India.

Pihak WhatsApp sendiri menolak untuk berkomentar dengan fitur ini. Namun, menurutnya India menjadi negara yang penting untuk WhatsApp.

“Kami mengerti bagaimana kami bisa berkontribusi lebih terhadap visi Digital India. Kami tengah mengeksplorasi bagaimana kami bisa bekerja dengan perusahaan untuk berbagi visi ini dan terus mendengar feedback dari pengguna,” tulis WhatsApp.

Related posts

Leave a Comment